5 Penyerang Terbaik di Piala Eropa 2020

5 Penyerang Terbaik di Piala Eropa 2020

5 Penyerang Terbaik di Piala Eropa 2020 – TURNAMEN Piala Eropa 2020 tampilkan 5 orang striker luar biasa. Mereka sukses ekspos kemampuan cetak gol sejauh kompetisi itu.nBeberapa gol yang diciptakan beberapa penyerang ini berhaskl menolong teamnya mencetak kemenangan. Bahkan juga, ada yang mampu bawa teamnya jadi juara Piala Eropa 2020. Lalu siapa striker terbaik itu? Berikut penjelasannya, diambil dari Sportskeeda, Rabu (14/7/2021).

5 Penyerang Terbaik di Piala Eropa 2020

5 Penyerang Terbaik di Piala Eropa 2020

5. Federico Chiesa (Tim nasional Italia)

Federico Chiesa nikmati musim kiprah yang mengagumkan bersama Juventus musim kemarin. Ia cetak 14 gol dalam 43 performa. Perform bagus itu lanjut ke Piala Eropa 2020. Awalannya, Chiesa cuman jadi lapisan. Tetapi, semenjak set 16 besar, nama Federico Chiesa jadi berlangganan starter. Keseluruhan ia cetak 2 gol sejauh Piala Eropa 2020 dan masuk ke team terbaik kompetisi.

4. Raheem Sterling (Tim nasional Inggris)

Sejauh babak group, Inggris cuman mengumpulkan 2 gol. Semua gol itu diboyong oleh Raheem Strerling. Ia jadi motor gempuran The Three Lions dengan keseluruhan 18 dribel sukses. Ketajaman plus kemampuan pribadi Sterling mampu mengantarkan Inggris ke final Piala Eropa 2020. Keseluruhan, ia mengumpulkan 3 gol dan satu assist sejauh kompetisi.

3. Patrik Schick (Tim nasional Republik Ceko)

Tidak ada yang menyangka jika Schick jadi kompetitor khusus gelar top scorer. Striker Republik Ceko itu keseluruhan cetak 5 gol sejauh ajang Piala Eropa 2020. Kekuatannya termasuk lengkap dalam cetak gol. Schick sanggup cetak gol dari sentuhan enteng, tandukan, eksekusi penalti, bahkan juga sampai sepakan jarak jauh. Tidaklah aneh, ia sekarang mulai masuk radar tim-tim kelas atas Eropa karena performa itu.

2. Romelu Lukaku (Tim nasional Belgia)

Saat sebelum kompetisi, Romelu Lukaku telah digadangkan akan jadi calon top scorer. Bagaimana tidak, ia menunjukkan ketajaman dengan mengepak 24 gol dari 36 performa di Liga Italia 2020-2021 bersama Inter Milan. Ia akhiri kompetisi dengan catatan 4 gol dari 5 laga yang dijalani Tim nasional Belgia. Memang, pada akhirannya Lukaku tidak berhasil menyikat gelar top scorer karena kalah berkompetisi dengan pesepak bola yang menaklukkannya dalam perincian top scorer Serie A.

Artikel Terkait:  Cristiano Ronaldo Ingin Segera Pindah dari Juventus

1. Cristiano Ronaldo (Tim nasional Portugal)

Umur yang telah mencapai 36 tahun tidak membuat ketajaman Ronaldo turun. Kebalikannya, striker Juventus itu tampil jadi top scorer kompetisi dengan koleksi 5 gol dari 4 laga. Jumlah golnya sama dengan catatan Schick. Tetapi, CR7 pantas memiliki gelar top scorer karena turut menyumbangkan satu assist. Sedang Schick, benar-benar tidak melepaskan assist sejauh lima performa.

5 Penyerang Terbaik di Piala Eropa 2020 Disamping itu, Ronaldo sukses jadi pembuat gol paling banyak selama hidup Piala Eropa dengan koleksi 14 gol. Ia menyamakan catatan Ali Daei sebagai top scorer di tingkat dunia dengan 109 gol. Catatan yang tidak jelek untuk pemain yang masuk senjakala profesi.

cbmit