David de Gea Bakal Ditukar Man Utd Dengan Jan Oblak

David de Gea Bakal Ditukar Man Utd Dengan Jan Oblak

David de Gea Bakal Ditukar Man Utd Dengan Jan OblakSembunyi-sembunyi Manchester United ternyata mulai betul-betul memperlihatkan kekesalan mereka pada David de Gea yang sangat jelek dalam mengurusi pekerjaan menepiskan sepakan penalti, dengan faksi club punyai gagasan berambisi untuk datangkan Jan Oblak.

David de Gea jadi subyek pemuasan amarah penggemar Manchester United selesai kiper Spanyol itu tidak berhasil selamatkan satu juga dari 11 sepakan penalti Villarreal dalam kekalahan beradu penalti di final Liga Europa pada Kamis (27/5) pagi hari WIB di Gdansk, Polandia.

Walau sebenarnya upah penjaga gawang berumur 30 tahun itu tidak bermain-main di Old Trafford, dibayarkan sampai Rp Rp 7,6 Milyar per minggu, tetapi ia tidak dapat selamatkan satu juga dari 40 sepakan penalti yang ditemuinya semenjak tahun 2016. Akhir kali ia dapat selamatkan penalti ialah pada 23 April 2016 di zaman manager Louis van Gaal.

Jadi telah tiga zaman manager cbmit berlainan dimulai dari Louis van Gaal, Jose Mourinho, sampai Ole Gunnar Solskjaer dan 1,859 hari yang terlintasi saat sebelum final Liga Europa tempo hari tanpa sekalinya David de Gea dapat selamatkan penalti. Walau sebenarnya ketika bertepatan, Dean Henderson dapat selamatkan lima pengamanan penalti sepanjang waktunya yang cepat di club.

Karena itu sekarang Manchester United mulai kecewa dengan kiper mereka dan siap-siap bajak penjaga gawang nomor satu dunia punya Atletico Madrid, Jan Oblak, yang peluang harga sejumlah Rp 1,4 Trilyun.

Namun akan susah penuhi harga begitu mahalnya untuk seorang kiper di tengah-tengah keadaan keuangan sekarang ini, karena itu The Red Devils merencanakan masukkan David de Gea sebagai paket persetujuan transfer transisi pemain plus uang tuani.

Artikel Terkait:  Brasil vs Argentina di Final Copa America 2021

Dean Henderson pada umumnya sesungguhnya lumayan bagus saat mulai dipercayai bermain sebagai penjaga gawang khusus akhir-akhir ini, tetapi performnya menyebalkan di pertandingan besar menantang Liverpool, kecolongan 4 gol yang membuat memperoleh banyak kritik.

Penjaga gawang veteran Tom Heaton, 35 tahun, sudah sepakat untuk tergabung kembali dengan Manchester United dari Aston Villa dengan status bebas transfer, tetapi ia peluang cuman akan tiba sebagai penjaga gawang cadangan untuk gantikan Lee Grant dan Sergio Romero.

cbmit