PSG Rekrut Lionel Messi Tak Langgar Aturan FFP

PSG Rekrut Lionel Messi Tak Langgar Aturan FFP

PSG Rekrut Lionel Messi Tak Langgar Aturan FFP – Presiden Paris Saint-Germain (PSG), Nasser Al-Khelaifi, memperjelas jika cara teamnya mengambil Lionel Messi tidak menyalahi ketentuan Financial Fair Play (FFP) punya UEFA. Dengan demikian, ia menepiskan deretan berita miring yang menghinggapi PSG akhir-akhir ini.Seperti dijumpai, Messi memang barusan didaratkan PSG pada Rabu 11 Agustus 2021 pagi hari WIB. La Pulga -julukan Messi- tiba sesudah PSG datangkan beberapa pemain pada musim panas 2021 ini.

PSG terdaftar landingkan Achraf Hakimi dari Inter Milan dengan nilai 60 juta euro (kira-kira Rp1,01 triliun). Selanjutnya, ada Sergio Ramos, Georginio Wijnaldum, dan Gianluigi Donnarumma dengan bebas transfer panas musim ini.Saat itu, tingginya upah Neymar dan Kylian Mbappe di PSG sudah memunculkan pertanyaan mengenai bagaimana club Prancis itu dapat memberinya Messi upah besar tanpa menyalahi ketentuan keuangan UEFA. Berkaitan hal itu, Presiden PSG mulai bicara.

Presiden PSG Rekrut Lionel Messi Tak Langgar Aturan FFP

PSG Rekrut Lionel Messi Tak Langgar Aturan FFP

Telah Hadirkan Lionel Messi sampai Ramos, PSG Masih Intip-Intip Kesempatan Tarik Rudiger”Berkenaan faktor keuangan, saya akan menerangkannya: kami mengetahui ketentuan Financial Fair Play dan kami akan ikuti ketentuan itu,” kata Al-Khelaifi saat ditanyakan wartawan mengenai apa PSG menyalahi ketentuan FFP saat datangkan Messi.”Saat sebelum kami lakukan apa saja, kami mengecek sama orang komersil, keuangan, dan hukum kami,” sambungnya, yang diambil Reuters pada Kamis (12/8/2021).

Pisah dengan Barcelona, Lionel Messi Sharing ke Lulusan La Masia Yang lain”Kami mempunyai kemampuan untuk mengontraknya. Jika kami mengambil Leo (panggilan dekat Messi), itu karena kami dapat, jika tidak kami tidak melakukan,” terang Al-Khelaifi.”Apa yang dibawa Leo ke club besar sekali, sama seperti yang dapat Anda saksikan di luar. Ia ialah asset besar untuk club,” katanya.

Artikel Terkait:  Brendan Rodgers Optimis Leicester Finish Empat Besar

Al-Khelaifi menjelaskan jika beberapa orang akan kaget dengan penghasilan keuangan yang bakal dibawa Messi ke club, sekalian bergurau: “Saya berharap Leo tidak minta upah semakin tinggi. Walau team Ligue 1 tidak harus bayar ongkos transfer untuk memperoleh juara 6x Ballon dOr itu, upah tinggi Messi bisa kuras bujet pengeluaran club. Messi tanda-tangani kontrak 2 tahun dengan pilihan ekstensi setahun, dengan prediksi nilai kira-kira 35 juta euro (Rp590 miliar) per musim.

Al-Khelaifi menjelaskan presiden club Ligue 1 Prancis yang lain berterima kasih ke PSG karena bawa Messi ke negara tersebut. Karena, pemain bintang Argentina itu bisa menarik beberapa pemirsa baru dari seluruh dunia untuk melihat Ligue 1.

PSG Rekrut Lionel Messi Tak Langgar Aturan FFP Dalam soal imbas pada Ligue 1, saya berpikir persaingan ini naik tingkat. Dalam hak TV , saya berharap, atau dalam kerja sama komersil,” sambungnya. Seluruh orang saat ini ingin menyaksikan Messi di PSG, yang tingkatkan nilai club lain,” sambungnya. Presiden yang lain mengucapkan terima kasih ke saya atas kehadiran Leo. Kami bukan hanya lakukan ini untuk club, tapi juga untuk Prancis dan Ligue 1,” tutup Al-Khelaifi.

cbmit